Dinas Syariat Islam Langsa Banyak Temukan Warung Buka di Siang Hari

DIALEKSIS.COM | Langsa –Dinas Syariat Islam Kota Langsa, banyak menemukan warung yang buka di siang hari. Padahal selama bulan Ramadan telah ditetapkan, untuk berjualan pada pukul 15.30 WIB.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, H Aji Usmanuddin mengatakan, pihaknya menemukan banyak warung yang buka pada pukul 14.00 WIB dan tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Selama bulan Ramadan ini, yang banyak kita temukan warung-warung yang buka jam yang tidak sesuai dengan yang ditentukan, ada yang buka pukul 14.00 WIB dan ada juga pukul 14.30 WIB,” ujar Aji Usmanuddin kepada dialeksis.com, Selasa (4/5/2021).

Aji Usmanuddin menambahkan, pihaknya gencar melakukan patroli untuk mengawasi hal tersebut, apabila ada ditemukan warung yang buka di siang hari maka diimbau untuk segera ditutup.

Dirinya mengimbau masyarakat, apabila memang ingin membuka warung untuk berjualan disaat Ramadan, maka buka pada waktu yang telah ditetapkan yaitu pukul 15.30 WIB.

“Biasanya warung yang buka siang itu, berjualan kue dan mie. Sekarang ini kami terus gencar melakukan pengawasan, untuk mengimbau agar berjualan pada waktu yang ditentukan,” tutur Aji Usmanuddin.


Share berita ini

dialeksis.com